Rabu, 19 Mei 2010

REVIEW FILM HACHIKO: A DOG`S STORY

Film ini mungkin tidak terlalu familiar di bioskop-bioskop Surabaya dan beberapa kota di Indonesia. Hal itu terlihat dari banyaknya penonton yang menonton film ini, masih banyak bangku yang kosong. Di samping itu, film garapan Lasse Hallstrom ini masih kalah populer dengan film Menculik Miyabi, IronMan 2, IP Man 2. Film yang diproduksi oleh Inferno Productionini bergenre drama. Drama yang sangat bagus karena makna dari film ini yang dapat kita ambil adalah kesetiaan, walaupun film ini agak sedikit membuat ngantuk..hehehe.... Hingga berita ini diturunkan film ini masih diputar di beberapa bioskop di Surabaya. rugi kalau belum melihat film ini.
HACHIKO: A DOG`S STORY merupakan film yang menceritakan tentang seorang profesor perguruan tinggi (Richard Gere) memungut seekor anjing yang ditinggalkan di stasiun. Anjing itu diberi nama Hachiko. Menurut ilmuwan dari Jepang yang ditemui profesor itu, nama Hachiko merupakan anjing yang cerdas dan sangat langka karena anjing tersebut hanya ada di kuil-kul biara.
Setelah itu, profesor itu memeliharanya. Namun ditentang sama istrinya. Karena kegigihan profesor untuk memberi keyakinan kepada istrinya, istri dari profesor itu sudah bisa menerima kehadiran anjing itu. Anak perempuan dari profesor itu juga bisa menerima anjing itu.
Dan akhirnya Profesor itu membentuk sebuah ikatan tak terpisahkan. Profesor dan anjing itu menjadi seorang sahabat. Tiap pagi, Si anjing mengantarkan profesor ke stasiun untuk berangkat kerja mengajar di jurusan musik. Saat tiba di stasiun kereta api, anjing itu menjemput tuannya pada waktu yang sama setiap harinya. Setelah profesor meninggal ditempatnya mengajar, si anjing tidak tahu. Anjing itu tetap setia menunggu tuannya di stasiun tersebut selama hampir satu dekade walaupun cuaca dalam kondisi tidak baik, dihalangi sama putri profesor itu.

Begitu besar kesetiaan anjing itu terhadap profesor. Anjing saja dapat setia. DAPATKAH KITA SEBAGAI MANUSIA SALING SETIA dan Saling Mengasihi Satu Sama Lain? Pelajaran moral yang bagus bila dibandingkan film Iron Man 2, IP Man 2, dan Menculik Miyabi.

0 komentar: