Rabu, 06 April 2011

Mgr Antonio Resmi Jadi Dubes Vatikan Di Indonesia


Mgr Antonio Guido Filipazzi (Catholic images)  


Uskup Agung Mgr Antonio Guido Filipazzi ditunjuk oleh Paus Benediktus XVI untuk menjadi Duta Besar Vatikan di Negara Indonesia. Uskup Agung itu menggantikan Mgr Leopoldo Girelli. Pengangkatan tersebut diumumkan pada tanggal 23 Maret 2011 di Vatikan.

Duta Besar Vatikan, Nuntius Apostolik, Mgr. Antonio Guido Filipazzi, lahir di Melzo, Milano, Italia pada tanggal 8 Oktober 1963. Berdasarkan info yang dirilis oleh situs romaregione, Mgr Antonio ditahbiskan menjadi imam pada tanggal 10 Oktober 1987 ketika berusia 24 tahun, di Keuskupan Ventimiglia, San Remo, Italia.

Sejak 1 Juli 1992, Mgr Antonio ikut dalam pelayanan diplomatik Tahta Suci, dan selanjutnya secara berturut-turut mewakili Tahta Suci dalam bidang hubungan dengan negara-negara di Sri Lanka, Austria.

Berdasar informasi yang dirilis dari ucanews, Mgr Antonio ditahbiskan menjadi uskup pada tanggal 5 Februari 2011, pada usia 47 tahun. Sebulan kemudian, beliau ditunjuk menjadi nuntius apostolik untuk Indonesia menggantikan Mgr Leopoldo Girelli yang sejak Januari lalu menjadi nuntius apostolik untuk Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Nuntius yang baru itu masih fasih berbicara dalam bahasa Inggris, Jerman, Perancis dan Spanyol. (Ric/dari berbagai sumber)

0 komentar: