Kamis, 06 Agustus 2009

Kaspersky Luncurkan KMS 8.0,Aplikasi Anti Maling

Pencurian handphone sering terjadi. Ketika Handphone hilang, pengguna Handphone panik campur bingung bakal kehilangan data-data yang telah tersimpan di dalam handphone miliknya termasuk data no telpon teman,pacar,keluarga, rekan bisnis. Selain itu, bakal kehilangan data-data SMS, tgl lahir teman, dan data-data lainnya.
Kaspersky Lab, perusahaan solusi keamanan internet meluncurkan Kaspersky Mobile Security (KMS) 8.0 untuk melindungi handphone dari ancaman teknologi informasi, kebocoran data penting dari ponsel yang hilang atau dicuri, sekaligus melacak lokasi ponsel yang hilang.

sejumlah fitur yang menjadi andalan KMS 8.0 yaitu:

-SMS Find
Fitur ini dapat memberikan lokasi tempat hilangnya ponsel (yang dilengkapi dengan GPS). Setelah mengirimkan pesan dengan password pada ponsel yang hilang, pengguna akan menerima sebuah link ke Google Maps yang berisi koordinat yang tepat.

-Modul anti-theft
Pemilik ponsel yang kehilangan ponsel dapat memblokir akses jarak jauh atau menghapus memori ponsel hanya dengan mengirimkan codeword melalui sms ke nomornya.

-Modul SIM Watch
Jika SIMS card telah dipindahkan dari ponsel yang dicuri, modul ini akan mengirimkan sebuah pesan tersembunyi kepada pemilik nomor yang baru. Pemilik dapat menghapus data atau memblok smartphone. Selanjutnya lokasi ponsel yang dicuri tersebut dapat dilacak.

-Komponen parental
Fitur ini akan memungkinkan orang tua membatasi pengiriman dan penerimaan pesan di ponse anak mereka.
Selain itu juga ada anti-spam modul yang selain memblok pesan yang tidak diinginkan, juga bisa memblok panggilan, melindungi pengguna dari penipuan dan periklanan yang menonjol.
Untuk saat ini, KMS 8.0 baru tersedia untuk smartphone berplatform OS Symbian 9.1, 9.2, 9.3 dan Windows Mobile 5.0, 6.0, 6.1, tapi mungkin tahun depan kami akan meluncurkan untuk platform lain, misalnya BlackBerry.(Sumber:detikinet.com)

0 komentar: