Senin, 07 Maret 2011

Gambar di atas adalah Apple MacBook Pro
------------------------------------------------------------------------------------

Berbicara teknologi tidak ada habisnya. Intel Thunderbolt merupakan salah satu processor tercanggih saat ini. Dengan adanya processor tersebut maka perusahaan Apple meluncurkan produk terbarunya pada akhir Februari 2011 lalu. Produk barunya tersebut dinamakan Apple MacBook Pro.

Dengan menggunakan Processor tersebut, laptop buatan Apple itu dipercaya mampu bekerja secepat kilat. Thunderbolt yang sebelumnya bernama Light Peak itu memiliki teknologi yang mampu mentransfer data antara dua perangkat dengan kecepatan tinggi. Hanya dengan koneksi tunggal, Thunderbolt mampu mentransfer data, audio, video, dan tenaga listrik. Untuk mengkopi film Blue-ray secara utuh hanya dibutuhkan waktu 30 detik. Selain itu, tersedia dua saluran dalam Thunderbolt. Artinya, Anda bisa mengirim data dan menerima data sekaligus dalam waktu bersamaan.

Kecepatannya diyakini jauh lebih cepat dari teknologi yang ada saat ini seperti FireWire 800 dan USB 3.0. Teknologi Intel terbaru ini berkecepatan 10 GB per detik.
Seperti yang dirilis oleh situs fundugadgets, melalui Thunderbolt, data akan ditransfer pada tingkat yang sangat tinggi 10 Gbps. Processor ini bekerja pada RAM 8GB.

GAMBAR PRODUK APPLE MACBOOK PRO POWERED WITH THUNDERBOLT TECHNOLOGY

Dalam situs fundagadgets, Apple mengeluarkan tiga model untuk MacBook Pro. Model yang pertama, MacBook Pro memiliki layar 13-inch dengan processor dual-core yang kecepatan hingga 2,7 GHz. Harganya sekitar £ 999. Model kedua, MacBook Pro 15-inch memiliki Quad-core prosesor Intel core i7. Ia juga menawarkan 1GB memori video. Harganya sekitar £ 1549. Model yang terakhir adalah MacBook Pro 17-inch dengan harga sekitar £ 2.099.

Menurut informasi dari situs techiewww, Macbook Pro dapat memberi Anda baterai lebih kuat dengan teknologi baru yang tercepat, lebih kuat dan memiliki grafis high-end. Hal ini memungkinkan Anda menggunakan Wi-fi selama sekitar 7 jam terus menerus, hampir tiga kali baterai dari notebook biasa. Ditambahkan dengan hal ini, Macbook menggunakan satu baterai yang berlangsung up to 5 tahun sedangkan notebook memerlukan tiga untuk periode waktu yang sama.

Thunderbolt adalah jenis konektor USB yang dapat mentransfer data pada 10GB per detik. Sebuah USB seperti konektor yang berfungsi untuk mengirim dan menerima data pada tingkat lebih cepat dibandingkan dengan USB 2.0 yang normal transfer data pada 480 Mega Byte per detik. Sebuah film panjang definisi tinggi penuh dapat ditransfer dalam waktu kurang dari 30 detik (yang dikembangkan oleh Intel untuk Apple Macbook Pro baru).
Laptop baru buatan perusahaan Apple ini datang dengan built in HD FaceTime Kamera untuk video chat melalui koneksi Wi-fi. Kamera ini bekerja pada sebagian besar laptop Mac 4 termasuk iPhone dan iPod Touch.

(Richard)

0 komentar: