Kamis, 10 Maret 2011

Carlos Slim Menjadi Orang Terkaya pertama Di Dunia 2011

Inilah Orang Terkaya Di Dunia 2011. Forbes Photo
------------------------------------------------------------------------------------
Forbes merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2011. Carlos Slim, pengusaha telekomunikasi asal Meksiko, menjadi orang terkaya di dunia saat ini. Kekayaan Slim tahun lalu naik sepertiga kali lipat.

Slim mengalahkan pendiri Microsoft Bill Gates dalam hal kekayaan. Selama setahun terakhir, kekayaan Slim meningkat 20,5 miliar dolar AS ke 74 miliar dolar AS. Sementara Gates di level 56 miliar dolar AS.

Seperti yang dilansir dari Forbes, Daftar orang terkaya kali ini berjumlah 1.210 orang yang masuk. Sebanyak 200 orang menjadi pendatang baru. Ada enam miliuner yang jadi kaya gara-gara Facebook, termasuk pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan Sean Parker. Begitu juga Peter Thiel, Yuri Milner, dan Eduardo Saverin serta Dustin Moskovitz, yang menjadi orang terkaya termuda di usia 26 tahun.

Amerika menjadi benua yang tetap bertahan di posisi daftar orang terkaya di dunia yakni berjumlah 413 orang. Sementara, Asia untuk pertama kalinya dalam satu dekade mengalahkan Eropa dalam hal orang terkaya dengan jumlah 332 orang.

Berikut ini daftar orang terkaya di dunia 2011 versi Forbes :

1. Carlos Slim 74 miliar dolar AS
Pengusaha Telecom, Meksiko.
Konglomerat Telecom yang menerkam Meksiko privatisasi perusahaan telepon nasional pada 1990-an ini kembali menjadi orang terkaya dunia untuk kedua kalinya setelah tahun lalu menjadi orang terkaya di dunia dengan harta 53,5 miliar dollar AS. Pada tahun 2009, pengusaha yang berkewarganegaraan Meksiko ini berada di tempat ketiga.

2. Bill Gates, 56 miliar dolar AS

Microsoft, US
Walaupun kekayaan Bill Gates naik menjadi 3 miliar dollar AS dari kekayaannya tahun lalu yang berjumlah 53 miliar Dollar AS, pengusaha software asal Amerika Serikat ini tetap menduduki peringkat kedua. Hingga saat ini, Microsoft akan bekerjasama dengan perusahaan telepon seluler Nokia untuk aplikasi OS Windows 7 Mobile Phone.

3. Warren Buffett, 50 miliar dolar AS
Tahun lalu, harta kekayaan pengusaha di bidang keuangan dan investasi asal Amerika Serikat ini berjumlah 47 miliar Dollar USA.

4. Bernard Arnault 41 miliar dolar AS
Tahun lalu, harta kekayaan pengusaha di bidang industri asal Perancis ini berjumlah 27,5 miliar Dollar USA. Pada tahun 2010, Pengusaha yang pernah menempuh pendidikan di Ecole Polytechnique, Bachelor of Arts / Science ini menduduki peringkat 7 daftar orang terkaya di dunia.

5. Larry Ellison 39,5 miliar dolar AS
Tahun lalu, harta kekayaan pengusaha dan pendiri Oracle Database ini berjumlah 28 miliar Dollar USA.

6. Lakshmi Mittal 31,1 miliar dolar AS
Tahun lalu, harta kekayaan pengusaha di bidang industri Baja ini berjumlah 28,7 miliar Dollar USA.

7. Amancio Ortega, 31 miliar dolar AS
Tahun lalu, harta kekayaan pengusaha di bidang industri ini berjumlah 25 miliar Dollar USA.

8. Eike Batista 30 miliar dolar AS
Tahun lalu, harta kekayaan pengusaha di bidang industri minyak ini berjumlah 27 miliar Dollar USA.

9. Mukesh Ambani 27 miliar dolar AS
Tahun lalu, harta kekayaan pengusaha di bidang industri pertambangan ini berjumlah 29 miliar Dollar USA.

10. Christy Walton 26,5 miliar dolar AS

0 komentar: